SMngad Indonesia 45





























Jumat, 16 September 2011

Wew makanan Plastik DiRestoran Japanies

Menu biasa mungkin cukup untuk pengunjung restoran di seluruh dunia, tapi tidak di Jepang. Di sini, citra/tampilan adalah segalanya sebelum mereka menentukan makan dimana, orang jepang ingin melihat apakah makanan yang mereka ingin pesan sesuai dengan di tampilan menu. Dari situlah makanan tiruan dari plastik diciptakan. 

Model makanan plastik sudah ada pada tahun 1917, tetapi 1926 barulah sebuah pemilik restoran memutuskan untuk menggunakannya dalam casing kaca, untuk menarik lebih banyak pelanggan. Idenya sangat berhasil dan orang-orang berbondong-bondong datang ketempat-Nya berharap untuk mendapatkan makanan lezat seperti yang ditampilkan di luar.

Dalam sekejap, restoran lain mengikuti cara restoran ini dan membuat makanan plastik menjadi industri bisnis yang menguntungkan. Pada tahun 1932, Iwasaki Ryuzo mendirikan sebuah perusahaan yang membuat dan menjual makanan plastik untuk restoran, dan sekarang perusahaan dia adalah yang nomer 1 dibidang ini. Bisnis ini sangat menguntungkan, karena perkiraan menunjukkan pendapatan hampir miliaran yen setiap tahun. Apabila detail bentuk sangat mirip restoran mewah tidak akan segan-segan membayar hingga satu juta yen.



































http://www.youtube.com/watch?v=DdoQB28CVh4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar