SMngad Indonesia 45





























Kamis, 08 September 2011

RD bisa saja dibantu oleh timnas senior

RD Mungkin Diperbantukan di Timnas Senior


PSSI terus mencari solusi untuk meningkatkan performa timnas di pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2014. Salah satu yang dijajaki adalah memperbantukan Rahmad Darmawan di timnas senior.

Rahmad pada awalnya menjadi asisten Wim Rijsbergen saat pria asal Belanda itu ditunjuk sebagai pelatih timnas senior. Kerja keduanya menghasilkan kemenangan dengan agregat 5-4 atas Turkmenistan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Namun kerjasama keduanya tak bertahan lama. Rahmad kemudian ditunjuk untuk menukangi timnas U-23.

Menyusul hasil buruk yang didapat timnas di dua laga kontra Iran dan Bahrain, PSSI terus berusaha meningkatkan performa timnas. Dan salah satu opsi yang terbuka untuk dijajaki adalah memperbantukan RD di timnas senior.

"Semua pelatih bisa membantu, karena dalam kontraknya tidak dkhususkan untuk tim senior, U-23, U-16. Mereka bisa diperdayakan," sahut ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Meski begitu Djohar menegaskan kalau penugasan tersebut nantinya jangan sampai justru mengganggu program-program timnas U-23. Apalagi mereka ditargetkan meraih emas di SEA Games yang akan digelar pada akhir tahun ini.

"Namun jangan sampai menganggu program tim U-23 untuk SEA Games karena kita menargetkan juara, sudah empat SEA Games kita tak dapat apa-apa," lanjut Djohar.

Sementara itu, terkait insiden petasan yang sempat membuat laga Indonesia vs Bahrain terhenti sekitar 15 menit, PSSI hingga kini belum menerima surat peringatan dari FIFA.

"Kami sampai saat ini belum menerima surat apapun. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi lah," demikian tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar