SMngad Indonesia 45





























Kamis, 08 September 2011

Suares Tak perlu istirahat Berjuang untuk Liverpool

Demi Liverpool, Suarez Tak Butuh Istirahat

 
Kenny Dalglish memilih berhati-hati memainkan Luis Suarez lantaran sang striker dianggap kurang punya waktu istirahat di musim panas. Padahal Suarez justru siap jika terus dimainkan dan mengaku tak butuh istirahat.

Saat banyak rekan-rekannya di Eropa menjalani istirahat jeda musim, Suarez masih harus berjibaku di atas lapangan. Dia tampil habis-habisan di sepanjang Juni lalu saat mengantar Uruguay jadi kampiun Copa America.

Kondisi tersebut membuat Dalglish berhati-hati saat memainkan strikernya itu. Suarez tak pernah bermain selama 90 menit di empat pertandingan The Reds musim ini, dengan tiga kali jadi starter dan sekali sebagai pemain pengganti.

Karena Suarez merupakan striker andalan Liverpool, beberapa keputusan Dalglish untuk mencadangkan pesepakbola 24 tahun itu kerap membuat ketajaman The Reds berkurang. Tapi itu sepertinya tak akan terjadi lagi lantaran dia siap bermain di seluruh laga 'Si Merah' dan menyatakan tak butuh istirahat.

"Saya ingin bermain di seluruh pertandingan yang bisa saya ikuti untuk Liverpool. Saya tidak butuh istirahat sama sekali," seru Suarez di Skysports.

"Meski cuma memiliki sepekan berlatih sebelum kembali bermain lagi, saya masih berusia 24 tahun. Jadi saya baik-baik saja," lanjut Suarez.

Terlepas dari keinginan Suarez untuk terus membela Liverpool, Dalglish kini sudah punya opsi juga memang dia harus diistirahatkan. Kembalinya Craig Bellamy ke Anfield menambah pemain yang bisa dipasang di lini depan, untuk menemani Andy Carroll.

"Saya lega bisa kembali berlatih di Melwood karena saya sudah kehilangan atmosfer di sekitar pusat pelatihan ini dan berharap bisa segera kembali bermain di Anfield. Jadi ini sangat spesial buat saya kembali ke Anfield," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar