SMngad Indonesia 45





























Jumat, 09 September 2011

Fraksi PDIP Tegur Cucu Bung Karno






Ismoko Widjaya








GRM Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, putra dari Sukmawati Soekarnoputri, mendapat surat peringatan III dari Fraksi PDI Perjuangan. Surat peringatan terakhir sejak Maret 2011 itu dilayangkan karena Paundra panggilannya sering tidak hadir dalam sidang paripurna DPRD Solo.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Solo, Teguh Prakosa, Jumat 9 September 2011. Menurut Teguh, alasan surat peringatan itu karena tingkat kehadiran yang minim seperti jarang menghadiri sidang paripurna.

"Sepertinya beliaunya (Paundra) tak bisa membagi waktu dengan aktivitas lainnya, di bidang seni. Ya, kalau memang tidak siap, kami sudah menyarankan untuk mengundurkan diri saja sebagai anggota legislatif," kata Teguh kepada  Jumat 9 September 2011.

Menurut Teguh, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Solo sudah berupaya menginformasikan kepada Paundra untuk mengundurkan diri. "Dan beliaunya, sepertinya juga bisa memahami. Oleh sebab itu, kami tinggal menunggu surat pengunduran diri dari yang bersangkutan saja," kata dia.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo, menjelaskan, Paundra memang akan segera mengajukan surat pengunduran diri. Karena  Paundra lebih memilih untuk menekuni dunia kesenian dibanding politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar